Five star heaven, Shangri-la, surga..

24 Jul 2013

Horizon Clubheaven, Shangri-la, Surga. Tak banyak yang mempunyai pengalaman kupas tuntas hotel bintang 5 yang terletak di jalan Mayjen Sungkono Surabaya ini. Meski kita hanya diajak berkeliling selama 3 jam, atau “around Shangri-la hotel Surabaya in ten thousand and eight hundred second” kata mbak Juliawati Sadeli, Communication Manager Shangri-la hotel Surabaya, namun perjalanan blusukan hotel yang dihelat oleh komunitas dblogger suroboyo ini cukup memberikan gambaran bagaimana sebuah hotel bintang 5 seharusnya itu.

Shangri-la hotel Surabaya menawarkan banyak fasilitas baik bisnis, relaksasi, hiburan.

Suite

Shangri-la merupakan premium hotel, dimana setiap fasilitas yang dihadirkan disini merupakan fasilitas terbaik yang bisa didapatkan oleh para tamunya. Ada 4 macam kamar dan 3 macam suite yang bisa dipergunakan di hotel bintang 5 ini. Mulai dari Deluxe, Executive, Horizon Deluxe serta Horizon Executive bertarif 1.55jt, 1.75jt, 1.9jt hingga 2.25jt plus plus merupakan harga yang cukup layak untuk mendapatkan pelayanan terbaik di hotel ini.

Horizon Club

Horizon Club

Bila masih belum merasa cukup, Executive Suite, Bali Suite dan Surabaya Suite yang masing masing bertarif 4,15,17jtan bisa memenuhi kebutuhan premium dari para tamunya. Banyak tamu premium termasuk Presiden SBY, Susilo Bambang Yudhoyono sekitaran bulan Maret tahun ini acap memanfaatkan suite ini. Sentuhan artistik yang disajikan oleh hotel ini nampaknya telah berbekas cukup mendalam bagi tetamu premiumnya untuk selalu kembali dan tinggal disini.

Bisnis, bisnis with pleasure, selalu terngiang ditelinga kita saat ekspatriat atau bahkan tamu lokal dilempar pertanyaan mengenai mengapa mereka mengunjungi Shangri-la hotel Surabaya. Tak dapat disangsikan, hotel bintang 5 ini menghadirkan banyak fasilitas premium agar tamunya bisa melakukan bisnis dengan baik. Fasilitas Horizon Club bisa dinikmati tamu Horizon Deluxe ke atas. Didalamnya terdapat lobby khusus agar tamu Shangri-la bisa melakukan lobby secara privacy berfasilitas tele conference dan jangan takut bila anda heavy smoker tak jadi masalah, karena Horizon Club menyediakan ruang khusus untuk merokok dengan space yang lumayan lega.

Bussiness Center

Bussiness Center

Chi The Spa, Shangri-la

Chi The Spa, Shangri-la

Fasilitas relaksasi adalah salah satu fasilitas yang cukup serius dan diperhatikan di Shangri-la Surabaya. “Adanya Chi, The Spa at Shangri-la cukup membuat alasan utama hotel ini dikunjungi walau hanya sekedar untuk melakukan body threatment”, kata mbak Yuli yang saat itu bertugas mengantar kami berkeliling Chi. Total threatment yang dilakukan oleh Chi, membuat fasilitas utama hotel ini menjadi pilihan yang cukup worthed untuk disambangi. “Tentu saja perawatan dihotel bintang 5 akan berbeda dengan ditempat lain, ditempat kamu semua dilakukan secara lebih mendetail”, begitu kata mas Choi yang saat itu sedang bertugas di frontdesk Chi The Spa.

Desperados

Desperados

Live music and night club pun merupakan fasilitas hiburan yang diutama di hotel bintang 5 ini. Desperados. Sayangnya saat kami berkeliling, Desperados hanya bisa kami saksikan pintu masuknya saja. But I’m sure, branding Shangri-la membawahi hotel bintang 5 akan cukup mumpuni untuk sekedar mengelola night club menjadi luar biasa.

Jangan lupakan, seperti layaknya hotel bintang 5, even more Shangri-la menawarkan berbagai macam menu makanan dengan berbagai suasana dari negeri makanan tersebut berasal. Japannesse food, tak ada yang tak kenal sushi, ramen atau beef teriyaki semua disajikan dengan lezat di Nishimura, restoran jepang yang berada di Shangri-la hotel Surabaya yang memang khusus melayani penyuka masakan negeri matahari terbit ini. Nishimura mulai menerima penggemarnya antara tengah hari hingga jam 3 sore, dan antara jam 6 hingga jam 10 malam.

Portofino

Portofino

Bagi penggemar wine, mungkin tawaran di sudut restoran Italia, Portofino cukup bisa memuaskan. Banyak promo menarik untuk menikmati masakan khas Italia di Shangri-la hotel Surabaya ini. Masakan dari pizza yang dimasak khas dengan tungku hingga lobster dengan harga promo disajikan dengan cukup lezat disini.

Tak lengkap rasanya tanpa keberadaan masakan oriental, Shangri-la menyediakan Shang Palace, restaurant yang kental dengan suasana oriental sejurus saat kita masuk ke dalamnya.

Jamoo

Jamoo

Masakan khas indonesia dan berbagai negeri serta makanan kecil dan kue2 juga disajikan lengkap disatu tempat di hotel bintang 5 ini. Di Jamoo restaurant yang terletak dilantai bawah Shangri-la Surabaya, aneka hidangan baik menu buffet maupun per pesanan ala carte dihidangkan disini. Posisinya didekat pool site membuat suasana restaurant hotel ini cukup menarik dengan dua suasana, indoor dan outdoor.

Tak banyak orang yang mengetahui Shangri-la hotel Surabaya dengan lebih baik, sebelum mereka mengunjunginya, mungkin dengan tulisan ini akan membuat para tamu dan calon tamu Shangri-la akan lebih paham mengenai apa yang akan mereka lakukan saat mereka mengunjungi hotel bintang 5 ini. Shangri-la hotel Surabaya, so far its best heaven I’ve ever been


TAGS Shangri-la kuliner travel


-

Author

Fajarokto
Seorang guru, yang berusaha mempraktekkan ilmu dalam kehidupan.

Follow Me