Warna Budaya Indonesia Satu dalam Uzone Stop Motion Competition 2017

18 Apr 2017

Keragaman Budaya Indonesia adalah hal luar biasa dari negeri cantik ini. Walau perbedaan ini yang selalu diangkat dalam setiap tema saat kita membicarakan Indonesia, namun banyak hal terutama alam dan budaya selalu menjadi nuansa keindahan tersendiri.

Dalam rangka menyambut Harkitnas, uzone.id memberi kesempatan bagi kalian yang gemar bercerita tentang Indonesia momen untuk berbagi kisah maupun informasi tentang tanah air tercinta ini dalam lomba Stop Motion Video Competition 2017 bertemakan “Warna Budaya Indonesia Satu”

Apa saja yang bisa dibahas, boleh tentang kuliner, tempat bersejarah, alam Indonesia, atau juga bahkan tentang semuanya dalam bahasan sederhana dimana orang bisa mendapatkan Informasi tentang Indonesia dalam satu video yang kamu buat.

Stop Motion Video sendiri cara membuatnya tidak sulit, banyak tutorial tentang mengcreate stop motion video di youtube yang hanya membutuhkan menit untuk belajar dan beberapa jam untuk mewujudkan film Stop Motion milikmu sendiri.

Siapa saja yang boleh ikut.. Intinya tak ada batas usia untuk berkreasi di lomba Stop Motion Warna Budaya Indonesia untuk Indonesia Satu yang digelar uzone.id ini, karena boleh siapa saja berkreasi stop motion untuk menunjukkan kearifan budaya Indonesia yang kita miliki.

Untuk rewardnya ga main2 lho,.. dengan menshare Stop Motion yang dibuat kamu bisa mendapatkan

Juara 1.

10 Juta + GoPro Hero5
 

Juara 2.

5 Juta + Xiaomi Yi 4K
 

Juara 3.

3 Juta + Xiaomi Yi 4K
Hadiah Hiburan, 5 Action Camera

 

cara untuk bisa ikutan UZone Stop Motion Competition :

  1. Like Fanpage & Subscribe Youtube UZoneIndonesia.
  2. Buatlah karya berupa video stop motion dengan format MP4 bertemakan “Warna Budaya Indonesia Satu” versi kamu, yang berdurasi maksimal 60 detik, dengan resolusi minimum 1280 x 720 pixel.
  3. Setelah login, upload videomu. Pastikan ukuran maksimal video kamu adalah 100MB (*setelah itu tunggu notifikasi email dari pihak UZone).
  4. Jangan lupa share di sosmed yang kamu miliki, agar teman-temanmu tau kalau kamu sedang mengikuti USMC 2017, dengan mencantumkan hastag #USMC2017 dan mention ke @uzoneindonesia. Nanti juri akan memilih 5 pemenang hiburan dari 20 karya dengan like terbanyak, untuk mendapatkan hadiah Action Camera.

Sementara buat syarat dan ketentuannya:

1.     Peserta terbuka untuk umum
2.   Video bertema ”Warna Budaya Indonesia Satu” dengan durasi maksimal 60 detik untuk konten (diluar starting leader, color bar, logo, program ID, counting leader).
3.   Peserta boleh menggunakan segala jenis media perekam audio visual. Hasil audio visual harus memenuhi standar broadcast (Minimal HD 720p).
4.  Video yang dilombakan dibuat menggunakan teknik stop motion dan merupakan karya orisinil bukan hasil jiplakan/mengambil sebagian hak cipta orang lain (termasuk gambar dan audio) dan belum pernah memenangkan lomba lain dan belum dikomersialkan.
5.  Jika terdapat konten berupa video/musik/hasil karya apapun yang merupakan hak cipta milik orang lain maka peserta wajib melampirkan surat persetujuan penggunaan karya.
6.  Apabila pada kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut.
7. Bahasa digunakan di dalam keseluruhan video adalah Bahasa Indonesia/Bahasa Asing/Bahasa daerah.
8.  Jika menggunakan Bahasa asing ataupun daerah diwajibkan untuk menyertakan subtitle (terjemahan) dalam Bahasa Indonesia.
9.   Peserta boleh mengirim lebih dari 1 video.
10. Video stop motion tidak boleh mengandung unsur yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia; Kesusilaan, Moral, dan SARA, kekerasan, promosi produk komersial, serta tidak mengandung unsur pornografi.
11.  Materi film yang diikutkan lomba diunggah ke laman yang ada di Uzone.id dengan format minimal HD 720p dengan format nama [Judul Film - #UZoneSMC2017]
12. Materi video stop motion dibuka pada 29 Maret 2017 dan diterima panitia paling lambat pada 31 Mei 2017 dengan mengunggah video di halaman yang disediakan uzone.id.
13. Penyelenggara berhak mempublikasikan video yg dinyatakan sebagai pemenang untuk keperluan non komersial & sosialisasi, dengan hak cipta melekat pada peserta.
14. Keputusan dewan juri dan panitia dalam melakukan seleksi dan membuat kebijaksanaan adalah absolut dan tidak dapat diganggu gugat.
15. Dengan mengirimkan karya, peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.
16. Panitia berhak mendiskualifikasi karya peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap tidak memenuhi ketentuan.
17.  Pemenang lomba diumumkan di website dan akun media sosial uzone.id

Jurinya antara lain

  Wahyu Aditya – Founder/President Director PT Hellomotion Korpora Indonesia

Wahyu Aditya – Founder/President Director PT Hellomotion Korpora Indonesia

 Firman Widyasmara – Sutradara/Animator Lanting Studio

  Firman Widyasmara – Sutradara/Animator Lanting Studio
 
 Wasis Setiyawan – Production MGR Uzone.id
  Wasis Setiyawan – Production MGR Uzone.id
 
 
 
Intinya buat ikutan cuman semudah ini

ikut yuukkk..


TAGS lomba stop motion uzone.id stop motion 2017 warna indonesia budaya indonesia kearifan budaya indonesia


-

Author

Fajarokto
Seorang guru, yang berusaha mempraktekkan ilmu dalam kehidupan.

Follow Me