• 11

    Dec

    Nothing Last forever, but..

    Banyak yang bilang, kesan pertama dari suatu pertemuan sangat menentukan dalam suatu hubungan wajah, cara berucap, tegur sapa dan bagaimana kita membawa diri sangat mempengaruhi tentang bagaimana suatu hubungan ini berawal., ingat berawal, namun bagaimana dengan berlanjut? Suatu relationship bisa nampak harmonis namun boleh jadi remuk redam didalam, dimana orang bisa menyaksikan keselarasan hubungan ini namun sebatas konsumsi publik, sementara didalam, pasangan ini mati matian mempertahankan image dengan mengorbankan apa yang terjadi diantara mereka berdua. Banyak hubungan yang bertemakan publik image seperti ini terjadi. Menunjuk pamerkan apa yang mereka miliki untuk membangkitkan rasa jelous bagi orang yang menyaksikan, namun sayangnya hal yang seperti ini cenderung menjadik
  • 14

    Apr

    Be honest to your live

    Asik rasanya mendapatkan feeling ini lagi saat menuliskan blog, tak banyak blogger handal mampu menorehkan jurnal digital mereka tanpa perasaan ini, apa itu, sedih. Sudah menjadi rahasia yang tak pernah diungkap dan dikata oleh siapapun jika kisah sedih mengayun hati dan jiwa acap lebih menarik ketimbang cerita keperkasaan pahlawan layar lebar maupun dunia nyata. Kisah sedih dan menggundahkan hari pada umumnya jadi lebih cepat terkenal dan awet digambaran kenyataan dunia. Kisah yang terbaru mantan presiden kita Habibie dan Ainun yang belum setahun di tayangkan seakan menjadi contoh konkret dimana kisah edukasi laskar pelangi atau bahkan kisah horor suster ngesot atau apalah yang berjenis mengumbar “sesuatu” yang ditaksir menguntungkan ternyata masih kalah. Hidup berawal s
  • 10

    Oct

    hati dan dalam hati

    Siapa sih yang ngga tahu kalau semua kebahagiaan dan kebaikan itu harus diperjuangkan. Siapa sih yang ngga pengen dapat penghargaan, atau reward yang melimpah? dihargai, dipuji dan dieluelukan oleh orang lain? Jawabannya tak ada yang tak mau, tak ada yang tak ingin. Bahkan bila ucap mengatakan jika hal tersebut biasa saja, namun dihati kecil manusia yang paling dalam pasti akan berkata beda. Tentu akan berbunga. Banyak hal disekitar yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Dalam pencapaian prestasi banyak hal yang harus dipelajari dan ditekuni. Kesabaran bukan dipelajari dari buku karangan orang sekaliber Da Vinci atau Mario Teguh. Namun berawal dan diawali dari pengalaman akan pahitnya berjuang dan penderitaan saat kita jatuh berusaha berdiri lalu jatuh lagi dan seterusnya. Kesuk
  • 13

    Sep

    look Up and just ask

    banyak yang bilang kalo kita sudah mempunyai mate, itu artinya kita ngga sendiri. itu artinya apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, berputar dari pagi sampai malam, dari saat kita menarik nafas hingga terhembus nafas akhir kita kelak, semua hal sudah punya tempat untuk menshare apa dalam isi hati kita. banyak orang bilang juga manusia akan jadi lebih kuat karena semua baik raga dan jiwa punya kemampuan dobel untuk menghadapi apapun baik masalah pikiran maupun hati. Namun manusia acap lupa, jika dalam kehidupannya dia tidak hanya berdua. mereka menganggap kehidupan yang sudah mate ini adalah satu satunya hal dan pilihan akhir dimana yang diAtas sudah menetapkan jalan keluar untuk itu, ngga dapat dipungkiri memang, karena manusia diciptakan dengan segudang kepercayaan dan mudah un
  • 5

    Jun

    Kebaikanku/mu #tulus-kah?

    ku/mu? Dalam hidup ini kita selalu menjumpai berbagai corak ragam sifat manusia, ada yang selalu tulus dalam setiap perbuatan, ada yang berlapang saat diminta waktunya, ada yang dengan sendirinya bisa menggugah jiwa baiknya sendiri untuk membantu namun ada juga yang harus dirayu dan disadarkan dahulu untuk melakukan kebaikan. Terlepas dari berbagai kriteria diatas, sebagian kita sebagai manusia tetap sadar dan paham bahwa manusia ini bisa berbuat baik dan mampu berbuat baik, hanya memang kita tak pernah tahu, kapan manusia yang baik itu bisa benar benar baik atau mereka jadi baik karena menunggu kebaikan terlebih dahulu. Meski banyak nasehat dan saran dari orang yang lebih dewasa dan berpengalaman untuk generasi yang lebih muda agar jangan sampai salah mengartikan kebaikan sesama, aga
  • 4

    Jun

    Hidup itu indah #bila..

    langkah kisah Semua butuh pendewasaan, bahkan kepada seseorang yang telah berusia sekalipun, itu yang kubisik dalam hati saat aku mengalami masalah, pekerjaan maupun perasaan. Manusia pada awal memang dicipta tanpa cela tanpa dosa dan tanpa pengetahuan. Mereka yang menciptakan jalan cerita didunia ini, mereka menciptakan kisah., entah kisah apa yang mereka mainkan, baik buruk, susah senang, indah cela semua bergantung kepada apa yang mereka miliki di jiwa. Tak banyak manusia yang paham dengan diri mereka sendiri hingga mereka pun berkisah sekenanya dalam kehidupannya. Ada kisah pejuang yang selalu berusaha disetiap masalah yang mereka jumpai, namun tetap terjerumus ke hal yang tidak terduga karena tak mampu menjaga perasaannya. Walau ada kisah indah dimana ketekunan dan pengabdian mer
  • 1

    Jun

    Mau bantuin, persiapkan materi #&hati

    Live to Share 0:) Pernah ada murid bertanya kepadaku, pak, sebenarnya orang yang baik itu yang kayak gimana sih, apa harus manut saat diperintah guru dan orang tua, apa harus pandai disetiap pelajaran, apa juga harus selalu menolong setiap ada orang yang membutuhkan apalagi yang bener2 meminta tolong? Dulu, saat pertama jadi guru, biasanya aku langsung menjawab, yaitulah hampir semua itu harus kamu lakukan, jangan ada yang kurang, berlebih malah lebih baik.. tapi itu dulu. Seiring dengan waktu, kualitas pemahaman saya tentang arti kata membantu jadi meningkat, ternyata dalam kegiatan membantu kita harus tetap memperhatikan diri sendiri, apa yang akan terjadi bila kita membantu, apa yang terjadi bila kita tidak, hingga akhirnya membantu pun menjadi “membantu” Hidup memang si
  • 31

    May

    101 human being #alone

    human being Seiring dengan waktu, manusia pasti mengalami perubahan, ya pasti, apa yang tidak berubah dari manusia. Ada yang dari tidak tahu menjadi tahu, ada yang dari tidak mengerti menjadi jelas gamblang, ada yang dari baik menjadi lebih baik, namun ada juga yang dari baik menjadi tidak keruan., #nah lo Manusia memang mempunyai banyak kelebihan, namun yang namanya kelemahan, juga tidak sedikit, hanya memang manusia yang nampak lebih pandai, lebih tegar dan lebih kuat, mampu menyembunyikan kekurangannya dengan mengkemas seakan menjadi kekuatannya. contoh nih, di medan perang, yang namanya pemimpin selalu berkata dengan lantang dan berani, “saudara saudara seperjuangan, saya juga takut menghadapi musuh yang seabrek, tetapi apakah takut itu akan membuat kita kalah, tidak, takut a
  • 30

    May

    Somehow I'm gonna loose you

    nothing last Somehow im gonna loose you, itu yang pernah kukatakan padanya, memang kita pernah saling berucap, akan tetapi hal itu tidak cukup bila hanya berucap. Banyak hal yang hanya diucap memang tidak akan berhasil baik bila tidak dipraktekkan dengan hati tulus dan bersungguh2. Celakanya nasihat ini kutulis bukan karena mengetahui, tapi memang mengalaminya.. #ouch.. Dalam hidup, apa toh yang dicari, duit? jabatan? pandangan orang kekita? atau limpahan perhatian orang kekita bak seleb? .. yah mungkin salah satu dari itu. tak dapat dipungkiri itu yang dulu kukejar, juga saat ini pun :D tapi sampai sejauh mana, sampai seperti apa? apa yang dilahirkan selalu mepunyai akhir, apa yang di ciptakan selalu dibatasi usia, apa yang diawali selalu diakhiri., bahkan janji yang diucap tulus pun
- Next

Author

Fajarokto
Seorang guru, yang berusaha mempraktekkan ilmu dalam kehidupan.

Follow Me